HMI Akan Interupsi Donal Trump

  • -


Ternate, Onlinemalut.com; Seruan Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), Mulyadi P Tamsir, melalui beberapa media sosial dan media massa menyerukan embargo atau menolak untuk semua produk asal Amerika Serikat (AS) yang masuk ke Indonesia.

Hal ini menurutnya demi kepentingan perdamaian dunia, sebagai bentuk kecaman Indonesia atas Pemerintah Amerika Serikat.
Seruat itu, menggerakan HMI Cabang Se-Indonesia pun angkat bicara. Termaksud HMI Cabang Ternte. 

Ketua Umum HMI Cabang Ternate. Alherfan Barmawi Mengatakan bahwa keputusan Presiden AS sangat sepihak dan merugikan Yarusalem dan provokatif.

"Keputusan yang diambil oleh donald trump sebagai presiden amerika sangat merugikan masyarakat pelestina yang ada di yerusalem. sebab keputusan itu sebagai argumentasi provokasi dalam mengembalikan dan perpanjang konflik Palestina dan Israel, padahal pertikaian itu saat ini coba didamaikan lewat intervensi PBB." Sabtu (9/12/2017) Ujarnya.

Lanjut Alherfan  "Putusan donald trump seakan-akan mengambil kedaulatan masyarakat Palestina khususnya yerusalem  dan juga menyampingkan sebagian aspirasi  umat muslim di Palestina ( yerusalem) oleh karena putusan diambil tanpa pertimbangan sosiologis."

Kebijakan Politik Amerika yang sangat mengerikan  ini dalam Ketua Umum HMI cabang Ternate memandang bahwa ini menjadi satu visi misi HMI secara nasional dan internasional untuk manifestasikan ukhuwah islamiah sebagai umat islam dunia maka berkewajiban menjaga persaudaraan secara universal.

"Olehnya itu, HMI Cabang Ternate akan melaksanakan Seruan Kakanda Mulyadi Ketua Umum PB HMI embargo atau menolak untuk semua produk asal Amerika Serikat (AS) yang masuk ke Indonesia. Termaksud Maluku Utara." Tegasnya. 

Harapanya, Indonesia Harus menjadi pelopor perdamaian antar Negara. HMI akan siap di garda terdepan.

Ia (Alherfan) menutup komentarnya dengan mengatakan kepada awak mediaonlinemalut.com bahwa "HMI akan Interupsi,  kebijakan Donal Trump tidak bisa didiami"

(YH4519)

Author

Written by Admin

Aliquam molestie ligula vitae nunc lobortis dictum varius tellus porttitor. Suspendisse vehicula diam a ligula malesuada a pellentesque turpis facilisis. Vestibulum a urna elit. Nulla bibendum dolor suscipit tortor euismod eu laoreet odio facilisis.