M.Sarafuddin; HMI Akan Membantu Pembangunan Daerah Berbasis Data

  • -
Online.com:TernateHMI Cabang Ternate Periode 2017-2018 yang dilantik pada hari rabu tanggal 29 November 2017 kemarin, baru menyelesaikan Rapat Kerja  pada Kamis 5 Desember 2017 di aula sekretariat HMI Cabang Ternate Kelurahan Akehuda Kota Ternate Utara. 
Setelah rapat kerja yang berlangsung selama dua hari itu membuahkan hasil yang dijadikan sebagai haluan organisasi, dengan pembahasan program kerja juga membuat arah HMI Cabang Ternate lebih terpadu dan sistematis dan yang berbasis data dan informatif.
Hal ini saat dikonfimasi oleh wartawan Online.com di SekretariatHMI Cabang Ternate kepada Ketua Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah (PPD) M. Sarafuddin mengatakan “HMI Cabang Ternate Periode kali ini akan berpartisipasi dalam pembangunan daerah berbasis data”
Dengan strategi riset advokasi dan ivestigasi. HMI akan lebih realistis menyampaikan gagasan.” tambahnya.
ia juga menjelaskan bahwa “partisipasi dalam pembanguan daerah tidak haya advokasi masalah korupsi, melainkan HMI juga meng advokasi dan menginvestigasi tentang Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk dijadikan referensi penbangunan daerah di Maluku Utara.” Jelasnya.
Harapanya, dengan data yang dihimpun. PEMDA bisa memakainya sebagai sandaran untuk melakukan pembangunan Daerah di Maluku Utara
Saya berharap. PEMDA bisa pakai konsep HMI yang berbass data ruset advokasi dan investigasi ini sebagai acuan untuk melakukan pembanguan”
Pemeritah Daerah juga harus siap dikritik dan bekerja sama dengan seluruh komponen masyarakat mahasiswa dan lembaga-lembaga mahasiswa untuk membangun dan menata Maluku Utara lebih baik lagi. Tutupnya.
(YH/4519)

Author

Written by Admin

Aliquam molestie ligula vitae nunc lobortis dictum varius tellus porttitor. Suspendisse vehicula diam a ligula malesuada a pellentesque turpis facilisis. Vestibulum a urna elit. Nulla bibendum dolor suscipit tortor euismod eu laoreet odio facilisis.